Senin, 06 April 2015

Manfaat Tersembunyi Buah Anggur Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kulit

Manfaat tersembunyi buah anggur bagi kesehatan tubuh dan kulit ,- Postingan pertamax nih , hehe. Berbicara mengenai manfaat buah anggur tentunya kita semua sudah mengetahui apa saja manfaat dari buah yang identik dengan warna ungu, bulat/lonjong ini, biarpun tak semua anggur berwarna ungu. Tanaman perdu ini biasa hidup di daerah dengan intensitas yang cukup tinggi dengan curah hujan yang rendah, sekitar 60 jenis varietes anggur di konsumsi oleh seluruh dunia. Menakjubkan bukan?



Buah anggur tak hanya enak di santap langsung, bahkan saat ini banyak olahan yang enak-enak dengan bahan utama buah anggur ini. Selain rasanya yang enak, manis, dan bentuknya yang menarik, ternyata buah anggur juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit loh. 

Ini Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

Menurut sumber yang telah di percaya, wikipedia.org, Buah anggur memiliki banyak sekali manfaat bagi kesetah, karena mengandung berbagai jenis senyawa metabolit sekunder, terutama golongan flavonoid, antosianin, serta resveratol. Hasil penelitian mengungkapkan, bahwa senyawa aktif dalam anggur ini mampu meningkatkan kinerja sel endotelial yang berperan dalam melancarkan aliran darah dalam arteri terkait dengan aktivitasnya terhadap sel-sel otot halus. Dengan begitu, risiko terkena serangan jantung dapat terhindari. Anggur juga mengandung banya senyawa antioksidan nih, daya kerja antioksidannya lebih kuat dari pada vitamin C dan Vitamin E. Dan dengan adanya senyawa flavonoid, dapat meningkatkan produksi lemak baik (HDL) sekaligus dapat menurunkan trigliserida yang eradar dalam tubuh.

Nilai Gizi Buah Anggur

Bauh anggur memiliki kandungan zat gizi yang baik bagi tubuh. setiap varietas anggur memiliki zat tersendiri, namun secara umum, kandungan nutrisi anggur terdiri dari 70 persesn air dan 20 persen zat gula yang menjadikan buah anggur sangatlah baik untuk metabolisme tubuh. Ini 10 persen za lain yang termasuk didalamnya:
  • Asam galat
  • Glukosida
  • Asam fosfat
  • Mangan
  • zat besi
  • sejumlah vitamin
  • Kalsium


Ini Manfaat Buah Anggur Untuk Kulit

Buah anggur tidak hanya baik dan bermanfaat untuk kesehtan tubuh, tapi juga memiliki manfaat yang baik bagi kulit, dan untuk para wanita sudah menjadi suatu kerharusan untuk selalu menjaga kulitnya agar tetap sehat dan segar, bukan begitu ladies? berikut ini di antara manfaat buah anggur untuk kecantikan kulit:
  • Menghilangkan kerutan pada wajah. Biji anggur memiliki kandungan antioksidan dan asam lemak esensial yang dapat membuat wajah bebas dari kerutan akibat penuaan dini.
  • Menghilangkan flek hitam bekas jerawat.
  • Melembabkan kulit wajah.
  • Menghilangkan minyak berlebih pada wajah.
  • Mencerahkan kulit wajah.

Selain manfaat yang telah di sebutkan di atas, anggur juga daoat digunakan sebagai masker yang berguna untuk mengencangkan kulit, membuat kulit tampak lebih awet muda, mengatasi kulit kusam, mengobati jerawat, dan membuat kulit tampak segar. ( vemale.com )

Nah, itulah sekelumit mengenai manfaat tersembunyi buah anggur bagi kesehatan tubuh dan kulit (kecantikan). Anda tertarik untuk menggunakan anggur sebagai salah satu cara untuk menyehatkan tubuh dan kulit Anda? Tidak ada salahnya bukan untuk mencoba anggur sebagai bahan alami untuk menyehatkan tubuh dan kulit kita. Sekian dulu nih pembahasan mengenai manfaat buah anggur, sampai jumpa di artikel mengenai manfaat-manfaat dari buah berikutnya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar